Tempat Bikin Baju Futsal dengan Desain Keren dan Terjangkau

 Tempat Bikin Baju Futsal dengan Desain Keren dan Terjangkau

Tempat bikin baju futsal semakin ramai karena banyaknya orang yang menggemari olahraga tersebut. Futsal adalah jenis olahraga permainan bola yang dimainkan oleh 2 tim beranggotakan masing-masing 5 orang.

Olahraga ini kerap dimainkan pada sore maupun malam hari. Tidak hanya menyehatkan badan, futsal juga kerap dijadikan sebagai sarana untuk merefresh pikiran karena memiliki unsur permainan yang seru sekaligus kompetitif.

Ketika bermain futsal, kamu akan lebih aktif bergerak sehingga membutuhkan pakaian khusus yang biasa disebut dengan jersey futsal. Untuk memberikan kenyamanan maksimal selama bermain futsal, pastikan kamu memilih tempat pembuatan jersey futsal terbaik. 

 


 

Manfaat Mengenakan Jersey untuk Tim Futsal

Jersey merupakan pakaian yang sering dipakai dalam berbagai olahraga, misalnya jersey sepak bola, jersey basket, jersey futsal, dan lain sebagainya. Biasanya, pakaian berupa kaos ini terbuat dari bahan polyester dengan campuran beberapa bahan lainnya.

Sebelum kamu memesan jersey tim di tempat bikin baju futsal, kenali dulu beberapa manfaatnya berikut ini.

1.        Identitas Tim

Manfaat pertama memiliki jersey untuk tim futsal adalah menunjukkan identitas tim kamu. Seperti telah disinggung sebelumnya, futsal adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh beberapa orang sekaligus dengan dua tim yang saling berhadapan.

Untuk mengetahui siapa melawan siapa, maka mau tidak mau setiap tim harus mengenakan kostum yang berbeda. Itulah pentingnya tim kamu memiliki jersey tersendiri yang membedakannya dari tim futsal lain.

Sebagai identitas tim, jersey futsal sebaiknya didesain sedemikian rupa sehingga menjadi representasi tim itu sendiri. Mulai dari pemilihan warna, pola, tulisan, dan elemen desain lainnya.

Dengan mengenakan jersey tim, reputasi tim futsal kamu akan lebih baik, baik itu di mata tim lawan maupun tim-tim lain hingga penonton sekalipun.

2.        Kenyamanan Saat Berolahraga

Manfaat memakai jersey futsal selanjutnya yaitu memperoleh kenyamanan optimal saat bermain futsal. Ketika bermain futsal, kamu akan berlari mengejar bola kesana kemari dalam durasi yang cukup lama.

Aktivitas gerak yang intens tentunya membuat para pemain berkeringat lebih banyak. Jika mengenakan kaos biasa, ini akan menimbulkan ketidaknyamanan karena bahannya tidak didesain khusus untuk kegiatan olahraga.

Ini berbeda jika kamu mengenakan jersey yang dibuat di tempat bikin baju futsal. Baju futsal dibuat menggunakan jenis bahan jersey yang tidak terlalu tebal dan ringan. Bahannya yang agak tipis membuat udara dapat bersirkulasi dengan baik saat tubuh aktif bergerak.

Di samping itu, bahan ini juga dikenal memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. Ini tentunya dapat meningkatkan rasa nyaman saat berolahraga. Berkat kenyamanan tersebut, performa saat membawa bola menjadi lebih maksimal.

3.        Menambah Kepercayaan Diri

Manfaat memakai jersey futsal berikutnya yaitu dapat meningkatkan rasa percaya diri saat beraksi di lapangan. Semua penonton tentu akan terpukau melihat skill mengolah bola yang kamu miliki.

Di samping mengasah skill, kepercayaan diri pemain juga lebih terangkat apabila mengenakan perlengkapan olahraga yang berkualitas. Mulai dari sepatu hingga kostum tim. Nah, agar performa tim kamu semakin sempurna, buatlah seragam terbaik di tempat terpercaya.

Tips Memilih Jersey Futsal yang Tepat

Pada dasarnya, jersey dikenakan untuk membuat aktivitas olahraga lebih aman dan nyaman. Saat hendak membuat kostum tim di tempat bikin baju futsal pilihan, sebaiknya jangan abaikan tips-tips memilih jersey futsal berikut ini:

1.        Pilih Kaos yang Nyaman

Kenyamanan adalah kunci agar dapat mengerahkan skill secara maksimal. Dengan mengenakan kaos yang nyaman, kamu bisa bergerak secara leluasa dan tidak terbatasi saat bermain futsal di lapangan.

Kaos yang nyaman akan membuat kegiatan olahraga yang kamu lakukan terasa lebih menyenangkan dan tentunya terhindar dari cedera. Maka dari itu, pastikan membuat baju futsal yang nyaman di badan.

2.        Pahami Kriteria Bahan yang Tepat

Tips memilih jersey futsal selanjutnya yaitu memilih bahan secara tepat. Aktivitas olahraga perlu ditunjang pakaian yang tepat. Bahan kain yang digunakan sebaiknya harus nyaman, mudah menyerap keringat, serta mempunyai kemampuan sirkulasi udara yang baik.

Beberapa kriteria bahan yang tepat untuk membuat baju futsal di antaranya adalah sebagai berikut:

·         Bahannya bersifat lentur sehingga tidak mengganggu keleluasaan bagi pemakainya dalam bergerak

·         Bahan mampu menyerap keringat dengan baik, tidak menyimpan dan menahan kelembaban melainkan mampu melakukan penguapan

·         Bahan harus memiliki sirkulasi udara yang baik yang ditandai oleh tipe bahan berpori

·         Bahan harus terasa nyaman saat dipakai, tidak menimbulkan rasa gatal yang bisa mengiritasi kulit

·         Bahan mampu memberikan efek sejuk saat dikenakan

·         Bahan ringan dan tidak terlalu tebal atau berat dipakai

·         Bahan tidak mudah kusut sehingga tetap tampak rapi meskipun dipakai dalam durasi yang cukup lama.

3.        Pilih Kain yang Sesuai

Jadi agar tidak salah pilih bahan saat membuatnya di tempat bikin baju futsal, kamu bisa mempertimbangkan jenis kain berikut ini:

a.        Kain Drifit

Kain drifit termasuk bahan yang sering digunakan untuk membuat baju futsal. Bahan ini terbuat dari serat polyester, nilon, serta campuran katun. Kain drifit sendiri terdiri dari beberapa macam yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pembuatan baju futsal tim:

·         Drifit Mtiis

Drifit mtiis adalah jenis kain drifit yang permukaannya memiliki pori-pori berpola zig-zag. Karakteristiknya sangat lembut, ringan, halus, serta mudah menyerap keringat.

·         Drifit Nike

Drifit nike termasuk jenis kain drifit yang populer untuk pembuatan beragam pakaian olahraga termasuk di tempat bikin baju futsal. Varian drifit satu ini memiliki pori-pori seperti lubang jarum.

·         Drifit MU

Drifit MU adalah varian kain drifit yang permukaannya bermotif menyerupai sisik ikan. Karakteristik drifit MU dikenal sangat ringan dan sejuk.

·         Drifit Polymesh

Drifit polymesh adalah jenis kain drifit dengan karakter yang cukup elastis. Permukaannya bertekstur seperti kue waffle.

·         Drifit Ferrari

Karakter drifit ferrari yaitu pori-porinya rapat, ringan, serta lembut. Di samping itu, kain ini memiliki daya serap serta stretch yang baik.

·         Drifit Jala Erbin

Drifit jala erbin ditandai oleh permukaan berpori seperti lubang jarum yang teksturnya lembut. Sehingga ini juga merupakan pilihan yang baik untuk pakaian olahraga.

·         Drifit Sulkul

Kain drifit varian ini juga dikenal dengan sebutan drifit bobin. Teksturnya lembut dan sejuk sehingga cocok dipakai untuk membuat baju olahraga.

b.        Kain Hyget

Selain drifit, kamu juga bisa memilih kain hyget saat hendak membuat jersey di tempat bikin baju futsal pilihan. Kain ini terbuat dari campuran polyester dan cotton namun lebih tipis.

Jenis kain hyget terbaik yang bisa dipakai untuk membuat pakaian olahraga antara lain hyget super, hyget spandek, dan hyget serena.

c.         Kain Lotto

Kain lotto adalah bahan yang sifatnya lemas dan halus. Bahan ini cocok dikenakan pada cuaca panas maupun lembab karena kemampuannya dalam menyerap keringat sangat baik.

Rekomendasi Tempat Bikin Baju Futsal Terbaik

Kami adalah perusahaan pembuatan jersey custom yang berpengalaman. Selama bertahun-tahun, Aura Sport Konveksi  telah memproduksi berbagai jersey olahraga untuk memberikan kenyamanan optimal saat bermain futsal, bersepeda, basket, badminton, dan lain-lain.

Garuda Print memiliki tim profesional dan didukung mesin-mesin canggih berteknologi modern sehingga mampu menghasilkan baju futsal terbaik.

Untuk pemesanan jersey futsal berkualitas, silakan hubungi kami via WA 081311100051. Segera hubungi tempat bikin baju futsal terpercaya Aura Sport Konveksi untuk mendapatkan produk berkualitas.

No comments:

Post a Comment